Nut / Mur

Mur adalah bagian pelengkap dalam perakitan baut. Mur juga digunakan untuk memasang balok baja dalam pembangunan gedung, jembatan, mobil, pesawat dan kereta api dan semua moda transportasi.

Lebih cepat dengan WhatsApp

0818-0784-1223 atau Kirim Email

Hex Nuts

Mur pengencang biasa dengan kunci segi 6 / kunci pas. Mur standart yang dapat digunakan pada hampir semua baut dengan menyesuaikan diameter baut.

Hex Jam Nuts

Lebih tipis dari Mur Hex Standar tetapi memiliki dimensi yang sama. Dapat Di pasang ke baut dan dipasang kencang pada mur standar yang akan mengunci mur pada tempatnya dan mencegahnya mundur. Hex Jam Nuts terkadang digunakan untuk tujuan meratakan juga.

Long Nuts

digunakan untuk menghubungkan dua bagian bahan berulir. dengan badan yang lebih panjang dari mur biasa.

Lock Nut

"Mur Kunci" tidak dimaksudkan untuk mengunci secara permamen. Kebanyakan Lock Nut dapat dilepas dan beberapa bahkan dapat digunakan kembali jika dilepas dengan benar. dengan tambahan nylon ring / besi pengunci di bagian dalam yang bertujuan untuk menahan / mengunci lebih kuat.

Cap Nut

Berfungsi untuk melindungi ulir baut di bawahnya, tetapi juga memberikan tampilan yang lebih bersih, dan dapat meningkatkan keamanan pada sambungan untuk aplikasi tertentu. Ketika aplikasi membutuhkan hasil akhir yang lebih rapi.

Eye Nut

Pengencang dengan kepala melingkar. Dirancang untuk menerima kail atau tali. Berbentuk oval atau bulat.

Flange Nut

Mur yang memiliki ring lebar di salah satu ujungnya. Berfungsi untuk mendistribusikan tekanan mur ke bagian yang diamankan, mengurangi kemungkinan kerusakan pada bagian tersebut dan membuatnya kecil kemungkinannya kendor akibar permukaan pengikat yang tidak rata.

Square Nut

Berbentuk kacang empat sisi. Dibandingankan dengan Mur Hex Standar, Square Nut memiliki permukaan yang lebih besar yang bersentuhan dengan bagian yang diikat, dan oleh karena itu memberikan ketahanan yang lebih besar.

Tee Nut

Digunakan untuk mengencangkan benda kerja dari kayu, partikel atau material komposit, meninggalkan permukaan yang rata. Memiliki tubuh yang panjang dan tipis, menyerupai T. Sering kali memiliki kait atau gerigi pada cabang yang menggali benda kerja kayu saat baut dikencangkan dari sisi yang berlawanan, memberikan retensi yang lebih baik.

Wing Nut

Mur satu bagian dengan dua sayap, terpisah 180 derajat yang menonjol dari alas bulat yang tidak terpisahkan dengan permukaan bantalan datar. Digunakan dalam aplikasi torsi rendah yang memerlukan penyesuaian atau pembongkaran cepat atau sering dan dimaksudkan untuk dikencangkan dan dilepas dengan menggunakan jari.

Welding Nut

Sejenis mur yang dirancang khusus untuk dilas ke benda kerja lain. Bebagai jenis Welding Nut digunakan untuk tujuan berbeda.

Castle Nut

Memiliki coak di salah satu ujungnya, memberikan tampilan yang mirip dengan benteng / mahkota perangkat pengunci yang digunakan untuk memastikan bahwa mur tetap terpasang dan menahan getaran.

Pineapple Nut / Insert Nut

Menciptakan pegangan yang stabil dan aman dengan baut. Pada objek tertentu, terutama yang terbuat dari kayu, baut dapat ditarik secara bertahap seiring waktu.